News Update :
Home » » Macam-macam Teknologi Informasi di Sekitar Kita

Macam-macam Teknologi Informasi di Sekitar Kita

Penulis : Unknown on Thursday, August 8, 2013 | 5:08 AM

Macam-macam Teknologi Informasi di Sekitar Kita 
Di era modern ini, kita bias merasakan pesatnya perkembangan teknologi yang cukup menakjubkan, khususnya dirasakan dalam bidang teknologi, seperti teknologi informasi dan komunikasi. Macam-macam Teknologi Informasi pun berkembang lebih cenggih dan memudahkan manusia dalam menjalani kehidupan. 

Perangkat teknologi informasi merupakan segala jenis peralatan yang digunakan untuk memperoleh informasi yang dibutuhkan, baik melalui media cetak atau pun elektronik. Berikut ini adalah beberapa alat yang tergolong dalam teknologi informasi: 

1. Televisi 
Merupakan perangkat teknologi informasi yang berupa system penyiaran yang disertai dengan gambar (visual) dan suara (audio). 

2. Komputer 
Merupakan alat elektronik otomatis yang biasanya alat ini digunakan untuk membantu dalam mengolah data menjadi informasi dan menyimpannya untuk ditampilkan di lain waktu. Informasi yang dihasilkan computer dapat berupa tulisan, gambar, suara, video, dan animasi. 

3.Laptop 
Perangkat ini memiliki fungsi yang sama dengan computer. Hanya saja pembuatannya sengaja dibuat lebih praktis sehingga dapat dilipat dan mudah untuk dibawa kemana pun. 

4.Radio 
Merupakan perangkat teknologi yang digunakan untuk pengiriman sinyal. Perangkat elektronik ini memiliki fungsi untuk menyampaikan informasi berupa suara dari station pemancar melalui frekuensi yang telah ditetapkan. 

5. Kamera Digital 
Merupakan perangkat teknologi terkini yang biasa digunakan untuk mengabadikan gambar atau video dengan menggunakan metode penyimpan secara digital atau disk. 

6. Al-Quran Digital 
Al-Quran digital adalah perangkat yang dapat menyimpan dan menampilkan ayat- ayat suci Al-Quran, baik dalam huruf arab ataupun terjemahan. Canggihnya, alat ini dapat mengeluarkan tulisan dan suara. 

7. Mesin Kasir 
Merupakan perangkat yang digunakan untuk memperoleh informasi pembayaran di kasir. 
Share this article :

Post a Comment

 
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger