News Update :
Home » , » Sikap dan Kewajiban Terhadap Orangtua

Sikap dan Kewajiban Terhadap Orangtua

Penulis : kumpulan karya tulis ilmiah on Monday, January 29, 2018 | 12:58 AM

 Sikap dan Kewajiban Terhadap Orangtua

Disini saya tuliskan artikel tentang sikap dan kewajiban kita terhadap Orangtua. 

1.  Hormat Kepada Orangtua
Hormat kepada orangtua tidak sama dengan takut kepada mereka. Sebagai anak yang membutuhkan bimbingan kita harus terbuka dan berani mengatakan apa yang perlu kita sampaikan. Tetapi sebagai bentuk hormat, kita harus berbicara secara sopan, rendah hati, tidak merendahkan dan jangan sampai menghina mereka karena kesuksesan dan masa depan kita kelak itu ada karena peran dan pengaruh besar mereka .

2.  Cinta Kasih Penuh Terhadap Orangtua
Ada kalanya orangtua merasa lelah atau memerlukan bantuan. Khususnya jika usia mereka semakin lanjut. Sikap cinta sebagai anak sungguh mereka perlukan dan sangat mengharapkan. Kita perlu menemani mereka dengan senang hati, memberi perhatian, menolong, mendoakan serta menunjukkan rasa terima kasih atas segala kebaikan dan kasih saya mereka.

3.  Taat Kepada Orangtua
Kita percaya bahwa orangtua merupakan perpanjangan tangan Tuhan, yang memiliki peran sebagai pemimpin di dalam keluarga. Sebagai pemimpin dan perpanjangan tangan Tuhan mereka LAYAK dan PANTAS kita taati. Ketaatan kita terhadap mereka merupakan bukti bahwa kita mengakui kepemimpinan serta didikan kasih yang sunguh luar bisa kepada kita, didikan ini disertai dengan sikap kritis dan akal sehat.

4.   Membantu Orangtua
Tanpa mengingat atau mengharapkan serta pertimbangan yang lain kita  sepatutnya selalu bersedia untuk membantu dan menolong mereka, terutama ketika mereka berada didalam keadaan yang memerlukan bantuan misalnya :
Ketika mereka sedang lelah, kurang sehat, atau merasa kesepian.

Terimakasih telah membaca artikel Sikap dan Kewajiban Terhadap Orangtua semoga bermanfaat dan menjadi renungan.
Share this article :

Post a Comment

 
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger