News Update :
Home » , , » Tujuan dan Manfaat PT. Pegadaian (Persero)

Tujuan dan Manfaat PT. Pegadaian (Persero)

Penulis : kumpulan karya tulis ilmiah on Wednesday, October 5, 2016 | 5:26 AM

Tujuan dan Manfaat PT. Pegadaian (Persero)
1. Tujuan
Tujuan perusahaan di tentukan berdasarkan visi, misi tata niiai dan faktor strategi perusahaan dalam jangka panjang. Untuk mencapai tujuan perusahaan tersebut, maka PT. Pegadaian (Persero) harus melakukan program perubahan dalam meningkatkan kemajuan perusahaan. Namun tujuan utama PT Pegadaian ialah untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat yang sedang membutuhkan dana (uang), agar tidak jatuh ke para pelepas uang atau rentenir. Perusahaan Pegadaian menyediakan pinjaman uang dengan jaminan barang berharga. Prosedurnya mudah dan cepat, dan biaya yang di bebankan lebih ringan.

2. Manfaat
a)      Bagi nasabah
1.      Prosedur yang relatif lebih sederhana dan dalam waktu yang lebih cepat terutama apabila di bandingkan dengan kredit perbankan.
2.      Jasa jasa yang di tawarkan PT Pegadaian (Persero) memiliki dampak baik dan banyak manfaat lain yang dapat di peroleh nasabah.
3.      Penaksiran nilai suatu barang bergerak dari suatu institusi yang telah berpengalaman dan dapat di percaya.
4.      Penitipan suatu barang bergerak pada tempat _yang aman dan dapat di - percaya.
b)      Bagi PT. Pegadaian (Persero)
1.      Penghasilan yang bersumber dari sewa modal yang di bayar oleh peminjam dana.
2.      Penghasilan yang bersumber dari ongkos yang di bayarkan oleh nasabah yang memperoleh jasa tertentu dari PT Pegadaian.

3.      Pelaksanaan misi PT Pegadaian sebagai suatu badan usaha milik negara yang bergerak di dalam bidang pembiayaan berupa pemberian bantuan kepada masyarakat yang memerlukan dana dengan prosedur dan cara yang relatif sederhana.
Share this article :

Post a Comment

 
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger