News Update :
Home » , , , » Visi dan Misi PT. Pegadaian (Persero)

Visi dan Misi PT. Pegadaian (Persero)

Penulis : kumpulan karya tulis ilmiah on Wednesday, October 5, 2016 | 5:22 AM

1. Visi PT. Pegadaian (Persero)
Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, PT Pegadaian (Persero) memiliki visi dan misi sebagai pedoman dalam menjalankan tugasnya. Visi merupakan segala sesuatu yang ingin dan akan dicapai, sedangkan misi menyangkut segala sesuatu yang ingin dan akan dijalankan untuk mencapai visi itu sendiri.

Sebagai solusi bisnis terpadu terutama berbasis gadai yang selalu menjadi market leader clan mikro berbasis fidusia selalu menjadi yang terbaik untuk masyarakat menengah ke bawah.


2. Misi PT. Pegadaian (Persero)
  • Memberikan pembiayaan yang tercepat, termudah, aman dan selalu memberikan pembinaan terhadap usaha golongan menengah kebawah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.
  • Memastikan pemerataan pelayanan dan infrastruktur yang memberikan kemudahan dan kenyamanan di seluruh Pegadaian dalam mempersiapkan diri menjadi pemain regional dan tetap menjadi pilihan utama masyarakat.
  • Membantu Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat golongan menengah kebawah dan melaksanakan usaha lain dalam rangka optimalisasi sumber daya perusahaan.

Makna Logo dan Motto Perusahaan

 Gambar  Logo Lama PT. Pegadaian (Persero) 

Identitas korporat baru Pegadaian terdiri dari kombinasi teks Pegadaian dengan symbol potion dan timbangan yang mencerminkan melindungi, bersahabat, transparan, mudah dan kokoh.
  1. Pohon rindang adalah melindungi dan membantu masyarakat, senantiasa bertumbuh dan berkembang, mencerminkan keteduhan, warna hijau merupakan agraris yang akrab dengan masyarakat kecil. 
  2. Timbangan berwarna hitam merupakan keseimbangan dan keterbukaan dalam pelayanan serta menjunjung tinggi kejujuran. 
  3. Teks Pegadaian huruf miring yang berarti sederhana, kepraktisan dan kemudahan, dinamis, terus bergerak maju. Sedangkan huruf balok melambangkan keteguhan dan kekokohan. 
  4. Slogan Mengatasi Masalah Tanpa Masalah mencenninkan cirri utama pelayanan Pegadaian, yaitu : 
  • Mengatasi masalah keuanagan atau kebutuhan dana dalam pelayanan, dalam wak-tu yang relative singkat. 
  • Tidak menuntut persyaratan administrasi yang menyulitkan. Slogan hanya digunakan untuk keperluan yang bersifat promosi seperti yang dipakai dalam media Man, brosur, leaflet, spanduk, dan lain sebagainya. Selain itu slogan atau semboyan tidak digunakan dalam keperluan resmi atau dinas seperti kop surat, kartu nama, papan natna kantor, amplop dinas clan lain sebagainya. 

 

Gambar Logo Baru PT. Pegadaian (Persero) 

Pegadaian sekarang menggunakan tiga bentuk lingkaran berderet berwarna hijau. Warna hijau melambangkan keteduhan, sedangkan gambar timbangan dilingkaran paling kanan melambangkan keadilan. Font atau bentuk huruf Pegadaian juga berubah untuk menumbuhkan kesan rendah hati. 

Lingkaran pertama, atau yang paling kiri rnenggambarkan fungsi Pegadaian yang melayani pembiayaan gadai dan fidusia dengan produk seperti Gadai Kredit Cepat dan Aman (KCA), kreasi, gadai, syariah, krisna, amanah, dan arum. 

Lingkaran kedua atau bagian tengah menggambarkan Pegadaian yang melayani bisnis emas dengan produk logam mulia dan Global entepreneurship Lab (G-Lab). Sedangkan lingkaran ketiga menunjukkan Pegadaian yang melayani aneka jasa dengan produk multi puyment online untuk pembayaran listrik, air, telepon, dan kiriman uang.
Share this article :

Post a Comment

 
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger